Adsense Link 728 X 15;

Tips Root Ponsel Sony Ericsson Xperia X8 Android

Posted by Unknown Senin, 07 Mei 2012 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Tips Nge-Root Ponsel Sony Ericsson Xperia X8 Android



Tips Nge-Root Ponsel Sony Ericsson Xperia X8 AndroidSony Ericsson Xperia X8 merupakan salah satu smartphone atau ponsel Android masuk ke dalam jajaran Sony Ericsson Xperia. Sony Ericsson Xperia X8 memiliki beberapa fitur utama seperti sistem operasi Android 1.6 (Donut), prosessor 600 MHz, layar 3 inci, kamera 3.2 megapiksel, dan dukungan jaringan Quad Band GSM serta HSPA.Sony Ericsson Xperia X8 juga dilengkapi dengan Timescape, 3.5mm audio jack, Sony Ericsson Music Player, Bluetooth dengan A2DP, radio FM, WiFi, GPS, Baterai 1200mAh, slot microSD up to 16GB, Google Maps, YouTube, Sony’s PlayNow Arena dan TrackID.

Sistem operasi pada ponsel Sony Ericsson Xperia X8 ini dapat diupgrade menjadi sistem operasi Android 2.1 (Eclair). Sayangnya, pihak Sony Ericsson telah menyatakan bahwa mereka tidak bisa menyediakan update terbaru dari sistem operasi Sony Ericsson Xperia X8 menjadi sistem operasi Android 2.2 (Froyo) maupun 2.3 (Gingerbread).
Walaupun tidak didukung sistem operasi terbarunya, ternyata ada satu komunitas yakni Android modding community yang telah membuktikan bahwa Sony Ericsson Xperia X8 dapat berjalan dengan sistem operasi Android 2.2 and 2.3
Proses rooting pada ponsel Sony Ericsson Xperia X8 memungkinkan sobat Pusat Teknologi mendapatkan akses penuh dan total terhadap perangkat Android untuk menjalankan aplikasi tingkat superuser. Selain itu, sobat juga dapat memindahkan aplikasi Android ke media penyimpanan lainnya yakni SD Card. Namun, untuk memindahkan aplikasi, terlebih dahulu sobat harus menginstall aplikasi App2Sd atau Link2Sd.
Ok, langsung saja sobat. Syarat untuk melakukan root pada SE Xperia X8 adalah versi baseband angka terakhirnya harus 015 dan usb debugging harus udah enabled. 
Berikut merupakan cara yang paling mudah dan cepat untuk nge-root ponsel atau smartphone Android Sony Ericsson Xperia X8:
  1. Colokin HH Sony Ericsson Xperia X8  ke PC atau Laptop dalam keadaan hidup.
  2. Pastikan udah terinstal drivernya, dan HH sudah kedetect d kompi.
  3. Matikan antivirus.
  4. Download dan extract file SuperOneClick.rar pada PC atau Laptop sobat.
  5. Jalankan SuperOneClick.exe
  6. Klik tombol root di SuperOneClick.
  7. Ikuti semua petunjuk yang ada sampai proses selesai
  8. Jika muncul notifikasi “Root files have been installed! Would you run a test?” Silahkan pilih Yes.
  9. Jika proses root telah selesai dijalankan, silahkan cek pada HH sobat apakah aplikasi SuperUser telah terinstall atau belum. Jika aplikasi SuperUser ada berarti proses rooting telah berhasil.
  10. Selesai.
Berikut video tutorial untuk rooting ponsel atau smartphone Android Sony Ericsson Xperia X8 agar sobat dapat lebih cepat memahami bagaimana cara nge-root HH tersebut:
Sebagai catatan, Tim Kotak Teknologi tidak bertanggung jawab apabila terjadi perubahan dan kerusakan pada perangkat Android akibat kegagalan proses rooting pada Sony Ericsson Xperia X8. Jadi pertimbangkanlah baik-baik sebelum memilih untuk melakukan rooting dan berhati-hatilah saat mengikuti langkah-langkah melakukan root Sony Ericsson Xperia X8 di atas.
Selamat mencoba!
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Posting Komentar